VISI MISI S1 KESEHATAN MASYARAKAT

Visi Prodi Kesehatan Masyarakat

Menjadi program studi ilmu kesehatan masyarakat yang unggul dalam menghasilkan manajer kesehatan dan memiliki kepribadian luhur serta berdaya saing nasional tahun 2030.

 

Misi Prodi Kesehatan Masyarakat

1) Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan  ilmu kesehatan masyarakat yang unggul, berkepribadian luhur dan berdaya saing nasional.

2) Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian  ilmiah dibidang kesehatan masyarakat yang berdaya saing nasional.

3) Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian dibidang kesehatan masyarakat yang berdaya saing nasional.

4) Melaksanakan kerjasama dengan instansi terkait tingkat nasional dan internasional dalam upaya mengembangkan program studi yang unggul dan berdaya saing nasional.

5) Menyelenggarakan tata kelola program studi yang unggul dan berdaya saing nasional.

 

Tujuan Prodi Kesehatan Masyarakat

1) Menghasilkan lulusan yang berkualitas, memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan di bidang kesehatan masyarakat.

2) Meningkatkan profesionalisme dosen dengan pendidikan berkelanjutan.

3) Menghasilkan lulusan yang professional dan mampu memecahkan masalah khesehatan masyarakat dalam upaya preventif dan promotif.

4) Melaksanakan penelitian ilmiah di bidang kesehatan masyarakat oleh dosen dan mahasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

5) Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen dan mahasiswa.

6) Meningkatkan dan mengembangkan kerja sama dengan stakeholder.